22September

Lagi, Sepasang Emas dari Aspar Jaelolo & Tita Supita untuk DKI


Setelah sehari sebelumnya sukses mengawinkan medali emas di nomor Speed World Record, Tim Panjat Tebing DKI Jakarta kembali mendapat sepasang medali emas dari Aspar Jaelolo dan Tita Supita.  Sepasang medali emas ini dipersembahkan kedua atlit tersebut dari nomor Speed Track Perorangan Putra & Putri, Cabor Panjat Tebing PON XIX Jabar.  


 


Emas kedua Aspar Jaelolo ini diraih setelah ia menjadi yang tercepat dalam final nomor Speed Track Perorangan Putra yang digelar di Cikole, Selasa (20/9). Aspar mencatatkan waktu 5,269 detik mengungguli Abudzar Yulianto dari Jawa Timur yang memperoleh perak dan Hermawan dari Sulawesi Selatan yang harus puas dengan medali perunggu. 


 


Ada pun sumbangan medali emas kedua dari Tita Supita untuk Tim Panjat Tebing DKI Jakarta diraih setelah ia berhasil mengungguli Fitriyani dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Nindi Febriyanti dari Jawa Timur. Tita menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 7,689 detik. 


 


Meski harus puas dengan medali perak, namun medali yang direbut Fitriyani merupakan medali pertama Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta dari Cabor Panjat Tebing. Fitriyani hanya mampu mencatatkan waktu 7,872 detik. Ada pun Nindi Febriyanti harus puas dengan medali perunggu. ***