20September

DKI Jakarta Kawinkan Emas Nomor Speed World Record Perorangan


Provinsi DKI Jakarta sukses mengawinkan medali emas di cabang olahraga Panjat Tebing nomor Speed World Record Perorangan dalam final yang digelar hari ke-2 PON XIX Jabar di Cikole, Senin (19/9).

Kesuksesan Tim Panjat Tebing DKI Jakarta ini diperoleh berkat usaha keras Aspar Jaelolo dan Tita Supita. Aspar Jaelolo mencatatkan waktu tercepat 5,644 detik mengalahkan Pangeran Septo Wibowo Siburian dari Kalimantan Timur yang memperoleh medali perak dengan mencatatkan waktu 6,240 detik. Ada pun medali perunggu direbut oleh Fajri Azhari dari DKI Jakarta.

Sementara Tita Supita sukses merebut emas setelah mencatatkan waktu tercepat 7,922 detik. Di final, Tita mengalahkan Farina Handayani dari Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung yang harus puas dengan medali perak setelah hanya mencatatkan waktu 8,044 detik. Ada pun medali perunggu direbut Ita Triana Purnamasari dari Provinsi Jawa Timur.

Sukses Aspar Jaelolo dan Tita Supita mendapatkan medali emas di PON XIX Jabar ini mengobati kekecewaan setelah beberapa waktu lalu keduanya hanya mendapatkan medali perak di nomor Speed dalam kejuaraan Asian Continental Championship di Duyun, China. ***